BKPM Siap Bantu Pasarkan Potensi Lampung Selatan

KALIANDA – Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia (RI) menggelar Workshop Pemetaan Potensi dan Peluang Investasi Daerah Kabupaten Lampung Selatan tahun 2015, bertempat di Negeri Baru Resort (NBR) Kalianda, Selasa (12/5).

Kasubdit Pemetaan Direktorat Pengembangan Potensi Daerah BKPM RI Wahyu Sigit Purnomo menuturkan, kegiatan workshop tersebut dilakukan untuk mengetahui potensi daerah yang belum tergali atau terkelola dengan baik. Menurutnya, daerah Lampung Selatan memiliki berbagai potensi daerah yang cukup baik.

"Segala potensi yang dimiliki Lamsel akan kita lihat. Apa saja yang belum tergali, dan itu nanti akan kami bantu untuk pemasarannya kepada para investor melalui website resmi BKPM RI," ujar Wahyu.

Diungkapkannya, Kabupaten Lampung Selatan memiliki sejumlah potensi kepariwisataan yang begitu baik dan indah. Namun menurutnya, selama ini potesi-potensi tersebut belum semuanya ter-ekpos secara luas dan masih butuh pengelolaan.

"Saat ini masih banyak objek wisata pantai yang pengelolaanya dilakukan oleh masyarakat. Agar objek wisata tersebut bisa berkembang dan menjadi lebih maju lagi, maka kami siap untuk membantu dalam hal promosi atau pemasarannya. Tapi semua itu tentunya kami kembalikan lagi ke pihak daerah apakah mau atau tidak," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Kepala BPMPPT Lamsel Zubaidi, SH menyatakan, pihaknya menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada BKPM RI yang telah menggelar kegiatan workshop tentang pemetaan potensi dan peluang investasi daerah di Kabupaten Lamsel.

Karena katanya, dengan adanya workshop tersebut, tentunya akan banyak peluang untuk mempromosikan sekaligus memasarkan potensi-potensi yang dimiliki daerah Lamsel, kepada para investor baik lokal maupun investor luar negeri.

"Jika saja hanya daerah sendiri yang menawarkan atau mempromosikannya, tentu ruanglingkupnya hanya sebatas investor kecil. Tetapi, kalau BKPM RI sudah turut serta bergabung dan bersedia menawarkan potensi daerah ini tentunya kesempatannya akan lebih besar, dan jaringannyapun akan bertambah luas," kata Zubaidi.

Sementara itu, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan (Ekobang) Setdakab Lamsel Ir. Erlan Murdiantono, mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi BKPM RI yang telah memberikan perhatian kepada Kabupaten Lampung Selatan, untuk berupaya membuka peluang investasi.

"Melalui kegiatan ini pastinya akan mampu memetakan berbagai potensi daerah yang dimiliki Lampung Selatan. Kegiatan ini juga, akan mampu memberikan berbagai kemudahan dan berbagai informasi bagi public, khususnya para calon investor dalam menentukan pilihan untuk membuka peluang bisnis di Lamsel," terangnya.

Daerah Lamsel, lanjut Erlan, memiliki berbagai potensi baik dibidang alam, pertanian, dan kehutanan. Dikatakannya, jika semua itu (potensi, red) mampu dikelola secara baik, pastinya Lamsel akan menjadi daerah yang kaya dan diyakini mampu mensejahterakan masyarakat.

"Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi awal untuk menuju kerjasama yang baik dan bisa mempertemukan para investor. Sehingga, berbagai potensi yang ada dapat dioptimalkan dengan sebaik mungkin," katanya.

sumber: teraslampung.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BKPM Siap Bantu Pasarkan Potensi Lampung Selatan"